Kalimat dengan preposisi "a"

Pengarang: Peter Berry
Tanggal Pembuatan: 12 Juli 2021
Tanggal Pembaruan: 1 Juli 2024
Anonim
Kalimat dengan preposisi "a" - Ensiklopedi

Isi

Itu preposisi "a" Ini digunakan untuk menunjukkan tujuan, alamat, usia, waktu, bagian-bagian hari yang berbeda dan cara kita melakukan sesuatu. Sebagai contoh: kita pergi untuk toko pakaian. / Menulis bukunya untuk tangan.

Preposisi adalah tautan yang menghubungkan berbagai elemen kalimat dan digunakan untuk menunjukkan asal, asal, arah, tujuan, sarana, alasan, atau kepemilikan. Seperti semua preposisi, "a" tidak berubah-ubah (artinya, ia tidak memiliki jenis kelamin maupun nomor).

Penggunaan preposisi ini biasanya wajib dengan objek langsung saat mengacu pada seseorang (misalnya: aku dihubungi untuk kakekku); tetapi tidak digunakan saat mengacu pada sesuatu, ide atau konsep (misalnya: Saya membeli banyak buku).

Jika preposisi ini berada sebelum kata sandang tertentu "the", itu akan digabungkan dan membentuk satu kata: "al" (misalnya: Kami pergi kemarin untukl pusat).

Contoh kalimat dengan preposisi "a"

1. Kita pergi untuk Stasiun kereta.
  2. Saya menyelesaikan kursus bahasa Inggris untuk 23 tahun.
  3. Karena tidak ada bus, kami harus kembali untuk kaki.
  4. Pesawat itu pergi untuk jam setengah sembilan pagi.
  5. Segera setelah saya tiba untukApartemen Gabriela mulai turun hujan.
  6. Setelah meninggalkan gedung, saya menyapa untuk tetanggaku.
  7. Hanya jalur nasional yang tiba untuk kota kecil itu.
  8. Untuk sampai ke sana lebih cepat, Anda bisa melipatnya untuk hak.
  9. aku dihubungi untuk teman saya untuk memberi selamat padanya atas pekerjaan barunya.
  10. Itu selalu lebih baik makan banyak, tapi sehat, untuk pagi.
  11. Saat listrik padam, Pedro harus mencari lilin untuk merogoh.
  12. Mereka tidak mengizinkan saya masuk untukMal karena hampir tutup.
  13. Di beberapa negara mereka makan untuk jam enam, tapi di tempat lain untuk jam sembilan.
  14. Sebelum pergi untuk pantai, saya perlu membeli lotion berjemur.
  15. Saat Juan tiba untukDi bandara, dia menyadari bahwa pesawatnya berjarak empat jam.
  16. Bepergian untuk negara lain, biasanya perlu memiliki paspor.
  17. Sebelumnya, lebih banyak yang ditulis untuk tangan, hari ini komputer digunakan lebih banyak.
  18. Mendaki gunung tampak mudah bagi kami, lebih sulit untuk kembali untuk mendasarkan.
  19. Ketika saya ingin masuk untukdia mobil, saya perhatikan kuncinya ada di dalam!
  20. Kalau kamu datang untuk pulang untuk makan malam, bisakah kamu membawa satu kilo es krim?
  21. Saya suka warna langit untukl matahari terbenam.
  22. Kelas yoga dimulai dengan salam untukl matahari.
  23. Jika Anda merasa tidak enak badan, Anda harus pergi untukl rumah sakit.
  24. Dia suka bepergian, untuk Pada usia 30 tahun dia sudah tahu semua benua.
  25. Alex mengunjungi untuk kakek dan neneknya setiap hari Kamis sepulang sekolah.
  26. Di hutan saya sangat dekat untuk seekor rusa, tetapi saya tidak dapat memotretnya karena saya tidak ingin ia ketakutan.
  27. Marcelo belajar jurnalisme karena mimpinya adalah untuk wawancara untuk orang terkenal.
  28. Ketika saya tinggal di kota, selalu ada banyak lalu lintas untuk kembali untuk Rumah.
  29. Di toko sayur terdekat mereka tidak lagi memiliki tomat, yang terbaik adalah pergi untukl supermarket.
  30. Mobilnya tidak berfungsi dengan baik, tapi untungnya kami datang lebih awal untukl pernikahan.